Cara mengetahui 5 tanda burung sedang sakit

kode iklan adsense samping postingan
Dengan kita cepat mengetahui dan mengenali tanda burung peliharaan kita sedang sakit tentunya kita bisa melakukan proses pengobatan sejak dini, maka dari itu sebagai penggemar maupun pemilik burung peliharaan kita senantiasa selalu di tuntut untuk menjaga kesehatan burung itu sendiri.

Untuk penyebab burung sakit ada berbagai macam penyebabnya mulai dari faktor makanan jenis makanan tidak cocok dengan jenis burung maupun kebersihan kandang yang kurang terjaga, maka dari itu kita harus tahu jenis makanan apa saja yang bisa kita sediakan untuk makanan burung maupun selalu menjaga kebersihan kandang sangkar burung dengan cara melakukan pembersihan pada area sangkar burung.
mengetahui jenis burung yang tampak sedang sakit

Di bawah ini ada beberapa cara yang bisa kita terapkan untuk mengetahui jenis burung yang tampak sedang sakit.

1. Burung akan terlihat terlihat tidak gesit dan lemes
2. Nafsu makan berkurang
3. Sering memekarkan bulu-bulunya
4. Sering memejamkan mata atau kalo tidak meredupkan mata (sering ngantuk)
5. Selalu turun dari plangkringan dan susah untuk naik ke plangkringan lagi atau jika mlangkring terkadang jatuh dengan sendirinya

Dalam beberapa kasus untuk mengetahui burung yang sakit kita bisa melihat kotoran pada burung itu sendiri, bila kotoran burung tampak encer bisa dipastikan burung tersebut sakit untuk itu sebagai pemilik burung harus selalu merawat dengan baik seperti contohnya menyediakan pakan di sangkar dan juga minumanya.

kode iklan adsense bawah artikel
 
Copyright © 2014 Burung Unik - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info