3 jenis hewan aneh dan unik yang ada di indonesia

kode iklan adsense samping postingan
3 jenis hewan ini terbilang aneh dan uniknya hewan ini berada di indonesia saja itu karena Indonesia dianugerahi keindahan dan kekayaan alam yang mengagumkan, kepulauan ini merupakan surga bagi beraneka ragam hewan. Keanekaragaman jenis dan spesies hewan di Indonesia merupakan salah satu yang terbanyak di dunia. Dari mulai mamalia, burung, reptile, amfibi, hingga ikan dengan keanekaragaman spesiesnya dapat ditemukan di kepulauan nusantara ini. Maka dari itu, tak heran banyak hewan dengan rupa dan bentuk yang tak lazim akan ditemukan di negara ini. Penulis akan memberikan beberapa informasi mengenai  3 jenis Hewan Aneh dan unik Di Indonesia agar kawan-kawan semua semakin tahu dan mencintai keunikan negara kita ini.

rangkong gading

  • Hewan unik rangkong gading
Berikutnya beralih ke Kalimantan bagian barat. Hewan aneh dan unik dari bangsa burung ini memiliki memiliki badan yang besar (untuk ukuran burung) dan terlihat seperti memakai pelindung kepala atau helm. Tak heran dalam bahasa inggris, hewan ini pun dinamai helmeted hornbill. Hewan aneh ini hanya akan anda temukan di kepulauan nusantara.

Katak pinokio

  • Binatang dengan sebutan Katak pinokio
Papua merupakan surga di timur yang masih belum sepenuhnya terjamah manusia. Lanskap yang terjal dengan bukit menjulang dan jurang yang dalam menjadikan beberapa kawasan di tanah papua ini tetap alami tak terjamah manusia. Salah satu kawasan itu adalah pegunungan Foja, tempat hidup katak pinokio. Mengapa dinamai seperti tokoh cerita anak? Lihat saja bagian depan mukanya, hewan aneh ini memiliki moncong panjang mirip hidung pinokio. Katak pinokio ditemukan pada tahun 2010 saat para ilmuwan sedang mencoba menguak informasi tentang kehidupan hayati di pegunungan foja.

Hewan kanguru

  • Hewan kanguru pohon mantel yang berwarna emas

Kanguru identik dengan Australia, semua orang pasti tahu tentang hewan yang banyak ditemukan di pulau benua itu. Tapi ternyata negara kita juga memiliki spesies kanguru aneh yang hidup di atas pohon dan terkesan seperti memakai mantel berwarna emas, yups dialah si kanguru pohon mantel emas dari papua. Hewan aneh di Indonesia yang satu ini hidup di pohon-pohon tinggi hutan hujau papua barat.
kode iklan adsense bawah artikel
 
Copyright © 2014 Burung Unik - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info